Seorang Mahasiswa Yang Mengalahkan Keterbatasan

Seorang Mahasiswa Yang Mengalahkan Keterbatasan

Seorang Mahasiswa Yang Mengalahkan Keterbatasan

Bismilahirrahmanirrahim…

Memulai hari dengan membaca basmalah membuat diri ini menjadi lebih bersemangat, dan merasa terlindungi dalam menjalankan aktifitas sehari-sehari. Kuliah adalah aktifitas saya sekarang ini, dengan segala kelengkapan yang saya miliki berusaha mewujudkan suatu keinginan yang ada di raga ini, ekspektasi/harapan dari orang tua menjadi pemicu utama semangat saya dalam menimba ilmu. Berawal dari sebuah keinginan membahagiakan keluarga atau orang-orang yang ada di sekitar saya, dan ingin menemukan jati diri membuat saya terus belajar dan belajar memaknai arti dari kehidupan ini. Living thought of mind with liver/ Hidup berpikir dengan pikiran dan hati  adalah motto saya dalam menjalani hidup dalam kehidupan ini, dan mempunyai konsep kebersamaan dalam menjalani hidup, belajar dari yang terpelajar, mencoba mengsinkronkan pola pikir yang monoton dengan keinginan akan sesuatu yang sifatnya merubah. Transformasi diri merupakan hal yang dibutuhkan oleh diri ini untuk mencapai sesuatu yang sudah menjadi keinginan, atau yang dicita-citakan.

Saya yang terlahir 23 tahun yang lalu memiliki keluarga yang luar biasa, bahkan menurutku merekalah orang-orang yang pailng hebat dibandingkan seorang ilmuwan sekaliber Albert Einstein. Agak berlebihan mungkin tapi itulah pandangan yang terlahir dari hati yang tidak bisa dipungkiri. Ucapan syukurku kepada Allah SWT yang telah menganugerahkannya. Hidup bersama mereka merupakan hal yang lebih baik dibandingkan hidup  dengan bergelimangan harta kekayaan.

Menjadi seorang mahasiswa ideal adalah ambisiku sekarang ini, dengan segala kelengkapan yang menjadi penunjang aktifitas kuliahku adalah salah satu alasanku untuk mewujudkan ambisiku tersebut. Seiring berjalannya waktu hingga mencapai semester II ini harapan itu belum juga terealisasikan atau belum menunjukkan cahaya-cahanya. Apakah ada yang salah dengan diri ini…? Sebuah pertanyaan yang menggelitik dan hanya bisa di jawab oleh diri ini. Prinsip hidup yang saya miliki mungkin menjadi salah satu pemicu kegagalan untuk mencapai keinginan saya tersebut, mind set  adalah salah satu yang harus saya lakukan dengan kembali memperhatikan keadaan di sekitaran saya. Exactly..! ada sesuatu yang memang telah saya lewatkan atau mungkin telah saya remehkan, konsep saya yang pertama ternyata belum berjalan dengan baik. Sehingga harapan-harapan itu jauh dari wujudnya.

Memasuki semester III membuat hati saya tergerak dengan kata lain ada impulsive yang mendorong saya untuk segera mengejar harapan itu. Benar sekali, ternyata ada sesuatu yang selama ini saya lewatkan atau tidak saya perhatikan. Seorang sahabat yang selama ini saya remehkan ternyata bisa menjadi motivator dalam mengejar harapan itu tadi. Bahkan saya bisa mengatakan bahwa dialah sumber inspirasi. Mengapa demikian, ya..karena criteria-kriteria seorang mahasiswa ideal tertanam pada dirinya. Satu kata dalam bentuk polyword yaitu luar biasa merupakan sesuatu yang pantas disematkan pada dirinya. Dan siapakah seorang sahabat yang saya maksudkan tadi….?

Haryono Humalidi adalah nama lengkapnya dan biasa di sapa Yono, seorang anak bangsa ini yang terlahir 24 tahun lalu di sebuah desa kecil yang terletak disebuah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sebuah Kab. Hasil pemekaran dari Kab. Bolaang Mongondow. Memijakkan kedua kakinya di sebuah kota sedang MANADO yaitu ibu kota dari Provinsi SULUT, sekitar 4 tahun yang lalu,  juga memiliki harapan dan keinginan yang sama seperti saya. dia lah yang telah memberikan semangat baru bagiku untuk terus belajar mencari sesuatu yang tersembunyi di dalam hidup ini, dia telah berhasil menunujukkan  identitas seorang mahasiswa, seorang mahasiswa yang benar-benar mahasiswa (the real of lecture)..!!!!

semoga tulisan ringkas yang bersumber dari realita kehidupan saya ini bisa menggerakkan hati anda dalam  menggapai cita-cita…..!!!berencanalah dan bergerak menuju masa depan yang cerah dan pasti…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: