MAHASISWA IDEAL

“MAHASISWA IDEAL “

Mahasiswa ideal adalah Mahasiswa yang mempunyai kriteria yang cukup “unik” seperti, berpenampilan rapi, sopan dalam bertutur kata, kritis dalam menanggapi situasi, baik dalam lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat di mana ia sedang berada. Maupun membawa setiap aspirasi masyarakat/rakyat di anggap lebih penting, mempunyai otak yang cerdas, bertanggung jawab, disiplin, rajin dan terampil dalam menganalisa suatu masalah yang sedang terjadi maupun masalah yang akan di hadapinya nanti.

Mahasiswa ideal harus bisa beradaptasi dan bersosialisasi secara damai di lingkungan tempat ia berada, baik di lingkungan masyarakat, keluarga, maupun di lingkungan kampus tempat ia menuntut ilmu dan mampu memposisikan dirinya dengan baik dan benar menurut peraturan yang mengikutinya.

Seorang mahasiswa secara sosial haruslah memiliki jiwa sosial yang baik, diapun harus mampu memberikan aspirasi terbaik kepada orang di sekitarnya agar nantinya biasa mengkontribusi hal-hal yang baik yang sifatnya berdaya guna dalam lingkungan hidupnya di mana mahasiswa melakukan aktifitasnya sehari-hari, hal itu di perlukan sebab mahasiswa mamiliki tanggung jawab tertentu terhadap dirinya sendiri maupun orang lain yang ikut dengannya.

Mahasiswa ideal harus memiliki kemampuan di ats rata-rata, terutama dalam hal pendidikan. Hal ini berhubungan erat dengan indeks prestasi yang di milikinya selama berada di bangku kuliah. Dengan adanya indeks prestasi yang baik, maka mahasiswa tentunya memiliki spesifikasi kemampuan yang baik pula. Dengan kemampuan yang dimilikinya seorang mahsiswa tentunya harus mampu memilah-milah bagaimana melaksanakan kehidupannya. Mahasiswa harus mampu memanage dirinya dengan baik, hal ini tentunya tidak akan terlepas dari bagaimana dari mahasiswa tersebut menagtur waktu balajar, istirahat, maupun waktu dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk bisa mengimplementasikan dirinya kedalam posis yang baik dalam kehidupannya. Dengan memanage dirinya mak mahasiswa tentunya bisa menyadari dan mengetahui bagaimana kehidupan ini berjalan.

Satu lagi bagian terpenting dari mahasiswa, yaitu ia harus memilki kontrol sosial (social controling) yang baik, hal ini berhubungan erat dengan masalah bagaimana ia memanage dirinya dalam kehidupan sosial, dan yang lebih spesifik lagi ialah bagaimana ia memposisikan dirinya agar ia bisa baradaptasi dan bisa berhubungan dengan baik dengan orang-orang yang ada di sekitarnya….

~ oleh d3dhysupr14tm4n pada Januari 7, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: